Wisata Malam Pantai Losari Kota Makassar

Last Updated on 29 August 2021 by Adha Susanto

Kota Makassar memiliki berbagai macam destinasi wisata yang menarik. Salah satunya destinasi wisata malam hari di pantai Losari. Saat malam hari keindahan pantai Losari Makassar ini terasa istimewa. Berbagai macam fasilitas wisata malam di pantai Losari sangat memanjakan wisawatan.

Para wisatawan yang berkunjung berasal dari berbagai daerah dan status. Ada yang berstatus sebagai mahasiswa, pebisnis, dan lain – lain. Dan sepertinya yang paling mengesankan ketika bersatus mahasiswa. Apalagi mahasiswa yang berasal dari luar pulau Sulawesi. Atau ketika sedang menjalani kegiatan mahasiswa mewakili almamater. Pasti terasa sekali kenangannya. Serta tentunya ingin berkunjung kesini lagi dilain waktu. Walau itu hanya rencana saja.  

Baiklah berikut ini artikel singkat yang dapa tersajikan dari kenangan ketika berstatus mahasiswa.

Lokasi Pantai Losari

Ketika berada di Kota Makassar rasanya tak lengkap jika tidak berkunjung ke pantai ini. Pantai ini terletak di Jl. Somba Opu No.57, Maloku, Kec. Ujung Pandang. Jika memang menjadwalkan berkunjung ke pantai ini tak perlu bingung dengan lokasi penginapan. Karena banyak sekali tempat penginapan ramah kantong seperti Reddorz.

keindahan destinasi wisata malam hari pantai losari makassar
Keindahan wisata malam Makassar

Fasilitas wisata pantai Losari

Destinasi wisata pantai Losari Makassar memang tak perlu diragukan lagi keindahan dan keramaiannya saat malam hari. Seperti gemerlap lampu masjid Amirul Mukminin dan 99 kubah menjadi fasilitas wisata yang hanya ada di Losari.

Pantai ini memiliki berbagai macam kios yang berisikan barang seni khas Sulawesi dan makanan khas. Untuk makanan khasnya yang akan sering kita temui adalah pisang epek. Harganya mulai dari sepuluh ribu rupiah saja dan tersedia berbagai macam rasa.

Sangat disarankan berkunjung kesini tidak sendirian. Sebab tempat ini memang cocok untuk bersantai bersama teman – teman atau keluarga tercinta. Banyak keindahan dan hal menarik yang perlu dinikmati bersama disini. Salah satunya adalah teknologi kapal pinisi.

Kapal Pinisi

Yang bikin menarik di pantai ini adalah kapal pinisi. Bagi yang baru pertama kali melihat kapal pinisi saat malam di pantai Losari pasti sangat kagum. Ya benar saja kapal pinisi khas Bugis memang sangat indah. Kapal yang khas dengan dua tiang layar memiliki filosofi tersendiri.

Terimakasih semoga artikel ini bermanfaat.

About Adha Susanto

Menyelesaikan studi di Ilmu Kelautan dan Pramuka Universitas Diponegoro

View all posts by Adha Susanto →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *