Jadwal Tiket Kapal Kirana Pelabuhan Kumai – Semarang

Last Updated on 3 October 2021 by Adha Susanto

KM. Kirana 1 adalah kapal sementara ini melayani Pelabuhan Kumai Pangkalan Bun – Semarang. Pelayanan sementara ini menggantikan kapal KM. Dharma Rucitra IX yang sedang dalam perawatan. Namun, jangan khawatir untuk jadwal, tikel, dan fasilitas kapal Kirana sama saja dengan KM. Dharma Rucitra. Hanya satu yang membedakannya, yaitu waktu tempuh perjalanan selama 30 jam.

Artikel ini tertulis saat berada dalam kapal Kirana. Untuk mencari suasana dan menghasilkan imajinasi yang luas. Apalagi di iringi alunan musik backsound film kapal Titanic. Menambah suasana kapal yang lebih.

Berdasarkan jadwal pada tiket keberangkatan kapal Kirana tertulis pukul 05.00 WIB. Ternyata hingga pukul 06.00 WIB pun masih belum berangkat. Dengan estimasi perjalanan 30 jam. Maka penumpang kapal akan sampai Pelabuhan Semarang antara pukul 13.00 – 14.00 WIB. Sudah terkalkulasikan dengan proses sandar bongkar truk – truk besar.

Walaupun lama. Hingga sekarang pun masih tetap gemar menggunakan angkutan kapal laut. Selain terjangkau, juga dapat saya katakan fleksibel. Apalagi sering membawa kendaraan roda dua. Jadinya saat naik dan turun kapal lebih mudah dan nyaman sekali.

Saat naik kapal penumpang dengan menggunakan kendaraan roda dua pasti duluan naik kapal. Jadinya saya leluasa untuk memilih fasilitas tempat tidur kapal Kirana 1. Ketika keluar dari kapal pun walau akhir tetapi langsung dapat narik gas keluar Pelabuhan.

Jadwal dan tiket kapal kirana

Kapal KM. Kirana 1 merupakan armada kapal milik perusahaan asal Surabaya. Yaitu PT. Dharma Lautan Utama (DLU).

Bila Anda sering menggunakan kapal. Pasti sudah tahu bahwa kapal kirana ini tidaklah melayani pelayaran dari Prelabuhan Kumai Pangkalan Bun ke Semarang, Namun, melayani pelayaran dari Pelabuhan Sampit ke Semarang.

jadwal tiket kapal kirana pelabuhan kumai pangkalan bun semarang fasilitas
Kapal KM. Kirana 1

Sebenarnya yang melayani pelayaran rutin dari Pelabuhan Kumai Pangkalan Bun ke Semarang adalah kapal Dharma Rucitra IX. Tetapi KM. Dharma Rucitra IX sedang dalam perawatan maka KM. Kirana 1 inilah yang sementara melayaninya.

Lalu bagaimana cara memesan tiket kapal Kirana 1 sesuai jadwal keberangkatan yang kita inginkan?

Tentu saja mudah. Bahkan sekarang kita dapat memesannya dari rumah. Melalui website PT. DLU kita dapat memantau jadwal dan pembelian tiket kapal Kirana 1.\

Berikut link website

PT. DLU

Untuk memesannya kita lebih dahulu mendaftarkan diri dengan menggunakan email pribadi. Lalu masukanlah sesuai petunjuk yang ada. Seperti nomer telepon, tanggal lahir, dan lain – lain.

Fasilitas kapal Kirana

Awalnya sempat terpikir fasilitas kapal kirana tidak senyaman kapal Dharma Rucitra IX. Ternyata setelah masuk ke dalam ruangan ekonomi fasilitasnya sama saja dengan Dharma Rucitra. Seperti kebersihan tempat tidur, toilet, musholla dan lain – lain.

Beberapa fasilitas yang ada pada kapal KM. Kirana 1 adalah sebagai berikut:

  1. Full AC
  2. Dek tidur
  3. TV dan full musik saat masuk kapal
  4. Musholla tapi agak kecil
  5. Ruang live music
  6. Kafe
  7. Smooking area
  8. Toilet

About Adha Susanto

Menyelesaikan studi di Ilmu Kelautan dan Pramuka Universitas Diponegoro

View all posts by Adha Susanto →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *