Sinar Jaya Cibitung – Yogyakarta via Purworejo

Last Updated on 9 December 2023 by Adha Susanto

Estimated reading time: 3 minutes

Bus Sinar Jaya Cibitung – Yogyakarta via Purworejo merupakan pilihan destinasi perjalanan via jalur selatan dengan tarif terjangkau. Perjalanan menuju Yogyakarta akan ditempuh melalui jalan tol Trans Jawa dan kemudian keluar tol masuk ke daerah Tegal dan menuju ke arah selatan.

Tarif Bus Sinar Jaya

Pool Sinar Jaya
Tarif & Pool Sinar Jaya

Perjalanan menuju Yogyakarta via Purworejo dikenakan biaya sebesar Rp. 160.000. Pembelian tiket dapat melalui online dan langsung di pool Sinar Jaya. Pool Sinar Jaya Cibitung merupakan pool yang sangat luas dan bersih.

Fasilitas PO. Sinar Jaya

Fasilitas yang ada di Pool Sinar Jaya terdiri dari Musholla, kamar mandi, toilet, ruang tunggu, ber AC dan kantin. Pool akan sangat ramai di weekend dengan tujuan mayoritas adalah daerah Jawa. Berada di pool tentu sangat menguntungkan yakni dapat melihat tipe-tipe armada yang dimiliki oleh PO. Sinar Jaya.

Perjalanan menuju Yogyakarta menggunakan bus Sinar Jaya dari Cibitung ternyata seperti menumpangi bus Patas. Pelayanan dalam armada tentu sangat minim dan ternyata juga tidak memberikan service makan.

Bus tidak dilengkapi selimut, bantal dan service lainnya. Pelayanan yang diberikan dari armada yakni berhenti di rest area yang merupakan milik Sinar Jaya.

Rest Area

Rest Area bus Sinar Jaya cibitung yogyakarta
Rest area bus sinar jaya cibitung Yogyakarta

Bus akan berhenti di rest area terletak daerah Cikawung, Kec. Terisi, Kabupaten Indramayu Jawa Barat untuk melayani penumpang yang telah lapar.

Makan di rest area harga paling murah untuk adalah nasi telur seharga Rp. 15.000 teh botol dan aqua seharga Rp. 5.000.

Jadi dapat dikatakan paling murah untuk makan di rest area adala Rp. 20.000. Jika dnegan harga tersebut masih terlalu mahal maka dapat menggunakan pilihan menu pop mie.

Karakteristik Bus

Armada bus Sinar Jaya Cibitung menuju Yogyakarta via Purworejo merupakan armada non Air Suspension sehingga sangat terasa lubang-lubang jalan selatan yang menguji kekuatan fisik penumpang. Bangku yang tersedia di dalam armada juga biasa saja karena memang layaknya bus patas.

Hal tersebut semakin diperparah dengan aroma dari toilet yang apabila pintunya terbuka bau menyengat khas akan mengganggu kenyamanan.

Bus akan berhenti di daerah Tegal tepatnya di rest area milik Sinar Jaya juga untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang sehingga tidak bosan di dalam bus. Pemberhentian di rest area daerah Tegal kurang lebih selama 15 menit. Waktu tersebut dapat dimanfaatkan penumpang untuk buang air kecil dan sholat.

Perjalanan sebenarnya dapat ditempuh lebih cepat bila supir berani gas poolll. Namun, bila tidak beruntung maka akan menikmati perjalanan dengan waktu yang lebih lama dan membuat badan terasa pegal-pegal.

Tarif tiket sangat menentukan

Jadi sangat disarankan bila hendak bepergian menggunakan armada bus Sinar Jaya hendaknya dapat menggunakan armada dengan tiket yang mahal saja untuk menikmati armada dengan Air Suspension.

Baca Juga: Sekarang Jadwal dan Tiket Kapal Mudah di Akses

Bila tidak badan menjadi pegal-pegal merupakan resiko yang harus diterima dengan pemesanan tiket harga terjangkau.