Bus Haryanto Semarang – Cibitung: Harga Tiket

Last Updated on 9 December 2023 by Adha Susanto

Estimated reading time: 3 minutes

Perjalanan bus Haryanto Semarang – Cibitung adalah armada malam yang memberikan sensasi berbeda. Terlebih lagi memang fasilitas Bus Haryanto yang begitu maksimal. Apalagi harga tike bus yang relatif terjangkau. Nah lalu apalagi nih kesan menarik dari bus ini? Yuk simak perjalanannya berikut ini.

Harga Tiket

Perjalanan menggunakan bus Haryanto didasari karena pada waktu itu mendapatkan tawaran diskon harga tiket dari salah satu teman melalui aplikasi pembelian tiket online. Diskon dari aplikasi booking online merupakan pemberian dari seseorang yang sangat fanatik terhadap bus.

Diskon telah memberikan potongan harga tiket bus haryanto sehingga. Biaya yang harus dibayarkan adalah sebesar Rp. 221.000 dari harga yang tertera awal sebesar Rp. 45.000.

Tipe Bus Haryanto Semarang Cibitung

Bus Haryanto
Armada Bus Haryanto

Armada bus Haryanto Semarang-Cibitung adalah bus dengan tipe mesin Mercedez-Benz OH 1626 dengan nama lambung Sun Shadow Jet Bus 3+ Air Suspension.

Service bus Haryanto Semarang Cibitung

Service PO. Haryanto
Service PO. Haryanto

Service yang diberikan sangat memuaskan ketika duduk dan mulai perjalanan akan dimanjakan dengan satu buah roti dan satu botol kecil air mineral. Selimut wangi, bantal nyaman dan tempat duduk luas memberikan kepuasan tersendiri dan layak dikatakan sebagai hotel balap tol Trans Jawa.

Perjalanan ke Cibitung ditempuh sekitar 5-6 jam lebih dan service satu kali makan di rest area Rumah Makan Kudus milik PO. Haryanto di daerah Kendal. Service makan armada di rumah makan tersebut akan dijamu dua jenis menu yakni nasi rames dan soto.

Menu tersebut dapat dinikmati salah satunya sesuai selera dapat berjumlah banyak atau sedikir karena sistem prasmanan. Minum terdiri teh hangat dan es teh manis.

Bagaikan Hotel Tol Trans Jawa

Kenyamanan dalam bus tentu akan memicu kantuk dan nyamannya mengenakan selimut wangi didalam bus yang dingin. Kenyamanan tersebut sudah hampir layak seperti di hotel. Tidur akan sangat nyaman dan badan tidak berasa pegal-pegal walau perjalanan selama 5-6 jam lebih.

Armada bus Haryanto Semarang tujuan Cibitung ini melaju melalui tol Trans Jawa memberikan sensasi seperti hotel yang berjalan.

Finish Cibitung

Perlu diketahui ketika di daerah Cikarang bus akan keluar tol sebentar dan membongkar muatan seperti paket dalam kerdus dan kemudian melanjutkan perjalanan kembali. Setibanya di daerah Cibitung bus kembali keluar tol tepat di pagi subuh sekitar pukul 03.30 WIB untuk menurunkan penumpang yang mengakhiri perjalanannya.

Pemberhentian penumpang di daerah Cibitung berada tepat di depan Indomaret dan sangat dekat dengan Pool PO. Sinar Jaya.

Zona Merah Ojek Online

Daerah pemberhentian bus merupakan zona terlarang bagi jasa ojek online. Pilihan hanya ada tukang ojek. Biaya ojek dari pemberhentian bus Haryanto menuju pool PO. Sinar Jaya dipasang tarif sebesar Rp. 15.000 tarif tersebut merupakan tarif yang relatif cukup mahal mengingat jarak yang ditempuh tidak terlalu jauh.

Jadi bila akan menggunakan jasa ojek sebaiknya negosiasi harga sebaik mungkin.